Kontes Bonsai ESGE 2012 di Tuban

Minggu, 07 Oktober 20124comments

Spanduk Kontes Bonsai ESGE 2012
Kontes Bonsai ESGE 2012 yang diadakan oleh Paguyuban Penggemar Bonsai Semen Gresik (PPB SG), dilaksanakan mulai tanggal 5 Oktober 2012 sampai dengan 14 Oktober 2012 ini mengambil tema Harmony and New Spirit Bonsai to do it Green 2012.

Kontes Bonsai ESGE 2012, bertempat di halaman gedung pertemuan Semen Gresik (Gedung Graha Sandya) yang berlokasi berdekatan dengan Perumahan Semen Gresik, Bogorejo - Tuban tepatnya dapat anda lihat pada peta, di bawah.

Ruang Panitia Kontes Bonsai
Saat saya berkunjung di arena kontes tadi siang, tampak panitia masih mengambil materi kontes yang belum semuanya datang, akan tetapi tampak terlihat sudah banyak yang tetata rapi pada tempatnya.

Lebih dari 50 materi bonsai telah menempati tempatnya masing-masing, meskipun belum semua di beri nomor urut sesuai nomor pendaftaran, namun pada sore hari tampaknya Mas Imam, Pak Warsis, Mas Petruk, dan Mas Gunawan  yang kebagian tugas untuk mempersiapkan telah bersiap untuk memasang nomor urut. 

Peta Lokasi Kontes Bonsai ESGE 2012

Sesuai jadwal hari ini adalah saatnya penjurian. Sempat saya dengar tadi sore bahwa juri telah berangkat dari Malang. Karena belum dilakukan penilaian gambar yang saya ambil tadi siang belum dapat menginformasikan materi mana yang mendapatkan bendera dan sebagainya dan seterusnya.


Dari materi yang ada dapat dikelompokan menjadi beberapa kelompok :
Saya berencana untuk menampilkan semua foto yang saya ambil tadi siang, meskipun menurut Pak Warsis, peserta kontes tidak hanya dari kabupaten Tuban tapi juga dari luar kota.

Pak Warsis dan Mas Imam
Tampak pada gambar disamping Pak Warsis dan Mas Imam berfoto bersama di sebelah bonsai hasil karya Pak Warsis.

Kabarnya di Bojonegoro juga kan diadakan kegiatan yang sama, hal ini mempengaruhi materi bonsai yang tampil pada Kontes Bonsai ESGE 2012, karena di Bojonegoro kabarnya dimulai tanggal 10 Oktober 2012, sehingga materi bonsai yang ada hanya bisa diikutkan di Tuban atau di Bojonegoro.

Share this article :

+ comments + 4 comments

10 Oktober 2012 pukul 02.40

Jooosss Mas Bro new spirit for bonsai mania

12 Oktober 2012 pukul 12.38

Kapan Mas koleksinya ikut menghiasi Blog ini.....

11 Maret 2013 pukul 08.23

sukses tuk pra pecinta bonsai

27 Maret 2013 pukul 13.26

@ Sar Kowi, terima kasih....

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bonsai Tuban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger