The Best Ten Kontes Bonsai ESGE 2012 di Tuban

Rabu, 10 Oktober 20120 comments

Kontes Bonsai ESGE 2012  di prakarsai oleh Paguyuban Penggemar Bonsai Semen Gresik (PPB SG) di gelar bersamaan/bertepatan dengan Pekan Raya ESGE Tahun 2012 bertempat di bertempat di gedung dan halaman pertemuan Semen Gresik (Gedung Graha Sandya), untuk lebih jelasnya lihat peta berikut.

Sesaat setelah pembukaan acara Pekan Raya ESGE Tahun 2012 pada tanggal 9 Oktober 2012 Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si. beserta rombongan berkenan untuk melihat Kontes Bonsai ESGE 2012 yang berlokasi dekat dengan panggung  pembukaan acara Pekan Raya ESGE Tahun 2012. 

Beliau tampak sering menebar senyum saat menyaksikan hasil karya teman-teman dari Paguyuban Penggemar Bonsai Semen Gresik (PPB SG) dan beberapa peserta undangan baik dari lamongan, jombang dan beberapa kota lainnya. Sayang, kamera yang saya pakai tidak saya cek dulu, setelah digunakan oleh teman. Hanya dua foto yang dapat saya tampilkan pada momen ini, yang lain tidak layak tampil, meskipun telah saya edit. Ternyata, pada siang harinya dipakai dan fungsi "blitz" tidak difungsikan, sementara saat kunjungan sudah menjelang malam, tampak terlihat pada gambar Pak Kris saat berpose di depan 10 besar hasil penilaian juri dari keseluruhan peserta kontes.
Pak Kris Ketua Panitia Kontes Bonsai ESGE 2012

Saat mengambil gambar, Pak Kris sempat "mbisiki" saya, kalau beliau sempat menanyakan, sekaligus menyampaian persaannya kepada juri Kontes Bonsai ESGE 2012 "kok yang mendapatkan bendera/the best ten banyak yang koleksinya teman teman anggota Paguyuban Penggemar Bonsai Semen Gresik (PPB SG), sambil menunjuk salah satu bonsai beliau yang masuk dalam deretan 10 Terbaik ", apa jawaban yang didapat "Habis gimana wong materi yang ada itu". 

Akhirnya beliaupun mencoba untuk mengerti, "habis gimana itu kan kompetensi juri", dan saya pun menimpali, "iya pak itu kompetensi juri". :)

Lepas dari kegalauan Pak Kris, tentang hasil penilaian juri, sehari sebelumnya atau tepatnya malam hari sebelum acara pembukaan, saat saya berkunjung dengan teman lain, sempat ketemu dengan mas Yono pembonsai asal Semanding Tuban, yang kebagian jaga malam, beliau pun sempat memberi penilaian materi Kontes Bonsai ESGE 2012, "secara umum materi yang ada lebih baik dari tahun kemarin", demikain penilaian mas Yono.... 

Semoga tahun depan, baik pelaksanaan maupun materi bonsai lebih baik dari tahun ini.... :)

Untuk Gambar 10 Terbaik Kontes Bonsai ESGE 2012 akan saya upload setelah mendapat gambar yang lebih baik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bonsai Tuban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger