Persiapan Pameran Bonsai PPBI Tuban 2014 (Tingkat Nasional)

Minggu, 02 Februari 20140 comments

Arisan Anjangsana Pengurus PPBI Tuban ditempatkan di rumah mas Tono - Semanding. Seperi biasa Mas Imam BJ, memberi kabar by phone, dan kali ini meskipun semalaman di RSUD Tuban, menunggu bapak yang lagi opname, saya usahakan hadir, karena beberapa waktu yang lalu Pak SIDIK Ketua PPBI Tuban, saat ngopi di Sordug, wanti wanti datang pak, karena ini sekalian membahas persiapan Pameran/Kontes Bonsai Tingkat Nasional PPBI Tuban Tahun 2014 Tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Pebruari 2014.

Beberapa waktu yang lalu sebagaimana saya informasikan pada blog ini, diharapakan Pelaksanaan Pameran bisa dilaksanakan pada tahun 2013

Sayangnya, kamera saya dipinjam teman, dan sampai saat ini belum dikembalikan. Saya coba menggunakan HP, cuma situasi mendung dan bahkan sempat gerimis sebentar menyebabkan gambar yang saya unggah pada akun facebook saya, ketika saya cek hasilnya ketika di depan Personal Computer, hampir semua tidak layak tampil di blog ini, hasilnya sangat jelek.

Ada yang lumayan bagus malah, gambar "pasukan berani mati", sementara gambar para senior tampak kabur.

Pada acara kali ini, setelah dibuka Pak Wid, Pak SIDIK ketua PPBI Tuban, menyampaikan beberapa "wejangan" terkait persiapan Pameran/Kontes Bonsai Tingkat Nasional PPBI Tuban Tahun 2014, setelah itu Mas Weny mulai mendata persiapan masing masing Seksi.

Pada acara kali ini, banyak yang berhalangan hadir. Salah satu diantaranya pak warsis yang lagi kejar tayang menyelesaikan 150 Postep untuk tatakan display peserta kontes.

Selesai acara saya mampir di rumah pak Warsis, dan memang betul beliaunya lagi mempersiapan postep, seperti tampak pada gambar disebelah kanan tulisan ini.

Sempat saya ngobrol dengan beliaunya, perihal persiapan kegiatan Pameran/Kontes Bonsai Tingkat Nasional PPBI Tuban Tahun 2014. Seperti biasa tampak beliau mempilkan keluguannya, meskipun saat ini beliau sudah bisa dibilang sebagai seorang pengusaha, ya pengusaha pembuatan pot bonsai dan postep, meskpun saat ini baru 1 (satu) karyawan, setidaknya beliau sudah menciptakan lapangan pekerjaan untuk 1 orang.

Untuk ini, telah saya ambil beberapa gambar, dan saya kira pantas untuk di tulis tersendiri menjadi sebuah tulisan tersendiri, kebetulan di luar ruangan dan cuaca sudah agak cerah sehingga hasilnya seperti anda lihat lumayan bagus.

"Ini hajat kita bersama pak, saya kira wajar kalau kita berkorban untuk itu", kurang lebih demikianlah apa yang disampaikan  pada saya, pandangan Pak Warsis untuk apa yang dilakukan saat ini. Saya sendiri juga ikut memberikan dana talangan, dana yang digali oleh panitia untuk mewujudkan  Pameran/Kontes Bonsai Tingkat Nasional PPBI Tuban Tahun 2014.

"Cuma teman teman saya beritahu kalau pada pelaksaan Pameran Bonsai ESGE 2012 dulu saya dipakai (dibayar), tentu untuk mereka yang membantu juga mendapatkan hak yang setimpal dari pekerjaan mereka. Kali ini saya minta teman teman mengerti" demikian kurang lebih jika disampaikan dalam bahasa Indonesia apa yang menjadi uneg-uneg Pak Warsis.

Sementara itu, untuk panitia saya juga minta pengertian karena pengadaan 150 postep ini juga perlu biaya lumayan besar, beliau menyampaikan sambil tersenyum.

Apa yang saya tangkap dari apa tampak dari teman teman pengurus PPBI Tuban ?

SEMANGAT...

Ya, semangat untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi keputusan bersama, perbedaan pendapat adalah hal yang biasa, "bukankah perbedaan itu rahmat?"

Akhirnya apa ya pantas kita ucapkan untuk teman-teman PPBI Tuban, " Semoga Sukses Pelaksanaan Pameran Bonsai Tingkat Nasional PPBI Tuban 2014"


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bonsai Tuban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger