Pondok Bonsai Nang & Likin

Minggu, 23 September 20120 comments

Likin bersama bonsai hasil karyanya
Saat booming bonsai sekitar 5 (lima) tahun yang lalu Nang & Likin, dua bersaudara Pebonsai yang bedomisili di Kelurahan Perbon Kecamatan Tuban  ini masih belum banyak karya yang di hasilkan, namun demikian selama ini terus berkarya, telah banyak bonsai yang dihasilkan. Kurun waktu lima tahun bukan waktu yang panjang untuk membuat sebuah bonsai untuk tampil di arena lomba. Namun demikian sejumlah karya Bonsai Santigi di Atas Batu yang telah saya posting sebelumnya telah menunjukan hasil karya  dapat dinikmati, untuk proses lebih lanjut, karena sebetulnya tidak ada kata "bonsai jadi", karena bonsai adalah karya seni yang dinamis, melalui proses panjang yang memerlukan kesabaran dan ketelatenan untuk membuat karya seni yang indah dan dapat dinikmati semua orang, khususnya para penggemar bonsai.

Tampak terawat dengan baik

Bonsai santigi yang dihasilkan, kebanyakan dari proses pembenihan, telah mematahkan mitos selama ini bahwa Santigi (Phempis Acidula) sulit dibudidaya. 
Setidaknya hal ini menjadi bukti bahwa Santigi (Phempis Acidula) dapat dibudidaya melalui proses pembenihan. 

Penataan Bonsai yang indah di pandang

Terima kasih kepada  Nang dan Likin yang bersedia untuk menampilkan hasil karyanya di Blog Bonsai Tuban


Suasana di depan Pondok Bonsai Nang dan Likin


Belum semua karya Nang dan Likin saya posting, sementara jam sudah menunjukkan hampir jam 4 pagi, pada kesempatan lain saya berharap dapat menampilkan semua hasil karya Nang dan Likin.

Pada kesempatan lain saya juga ingin menampilkan rahasia budi daya Santigi (Phempis Acidula) baik melalui pembibitan maupun pencakokan, saya berharap Nang & Likin bersedia berbagi pengalaman untuk teman-teman sesama pebonsai.

Kesempatan juga terbuka kepada siapa saja yang ingin hasil karyanya di tampilkan di blog ini, terutama hasil karya pebonsai Tuban.....


Lihat :

Catatan : 
  • Pondok Bonsai Nang dan Likin berada di Desa Perbon Kecamatan Tuban, tepatnya sebelah selatan Stadion Loka Jaya
  • Contact Person  Likin : 085648299763
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bonsai Tuban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger